MELIPIR DI KOTA JOGJA PART II

4/01/2016

Day-2 akan dimulaaai..
c3741-img_20160328_081536
Seninya jogja yg tertib, banyak pelajar yang berjalan kesekolah, kita jalan arah malioboro, Day-2 kita tanpa sarapan karena udah agak siang gara gara nyari konci tadi, Bukan kita namanya kalau ga nyasar ya muter muter dulu, btw bgt selama dijogja kita udah muterin malioboro, tugu yang gak keitung berapa kali kita puterin hahaha maklum lah namanya juga pendatang yakaaan, Nanya-nanya tiap berenti di lampu merah arah ke pantai parangtritis, Sampainya kita nemu jalan itu, waktu itu masih pagi dan masih seger, jalan lancar tapi tertib dan tak sepadat ibukota. Jalan yang lurus tanpa berbelok membawa kita ke pantai parangtritis.
Sesampainya kita dilokasi, ada 2 destinasi yang bakal aku jamah pertama, Pantai pacuan depok, kedua gumuk pasir. Pintu masuk parangtristis lurus teus kita lewatin bacaan plang selamat datang di gumuk pasir terus aku minggir dan udah seneng banget pengen cepet-cepet main sama si pasirnya jogja, pas parkir, kok sepi ga ada orang yang main, eh taunya tempatnya bukan disini, hahaha tempatnya masih harus jalan lagi kesana sangking nafsunya banget jadi buru-buru akhirnya turun lagi dari si pasir itu dan lanjut kesana.
Nah and than just arrived wohooooooo, sekitar pukul 09.00 WIB dan lagi sehat-sehatnya matahari, cukup bayar 3rb rupiah kita udah bisa nikmatin padang savana, atau gurun pasirnya jogja ini waaaaw, indonesia is a beautiful place!!!!!
Nih beberapa spot yang aku ambil di gumuk pasir jogjaa
Well done, di day ke 2 ini aku ga berlama lama dilokasi karena masih banyak tempat yang harus dikunjungin, dikarenakan kereta pulang ke jakarta besok jam4, jadi di day 2 ini aku mau abisin semuaanya...
Oke lanjut dari gumuk pasir, gak jauh jaraknya dari gumuk kamipun menuju ke tempat yang udah mainstream sih sebenernya, ya cuma harus kita kunjungin kalau sudah sampai di jogja yaitu, landasan pacuan depok yeaaay
Gak nyesel kalau sini, sumpah ini tempatnya fulll ga setengah setengah, waaaaw ya walaupun cuma landasan biasa fyi ya, disini banyak spot buat shooting, wedding dan sebagainya. Cobain deh...
Siang itu panas mulai terik, jogja cerah pukul 10,00 WIB kita meninggalkan Gumuk pasir dan sekitarnya, dan berlanjut ke arah bantul destinasi selanjutnya adalah Hutan Pinus Imogiri dan Kebun Buah Mangunan, Cukup perjalanan jauh dari pantai depok, Arah lurus jogja kitapun ambil arah kiri untuk menuju bantul, sebelum melanjutkan ke bantul, kesehatan tetep harus diperhatikan, ternyata lupa kalau kita sepagi tadi belum disambut oleh si nasi, Nah di arah bantul ini kita mampir di warung makan presmanan namanya "Warung Makan Sidomampir" Disini makananya enak-enak menurutku sih ya, recomended bgt bisa milih sepuasnya mau makan apa enak deh dan tempatnya juga yang nyaman!!!!!
Nah tuh itu baru sebagian makanan nya aja, dan masih banyak lagi sih sebenernya, kenyang lah pokoknya kalo mampir di sini. oke selepas makan kampiun siap siap melanjutkan perjalanan lagi ke arah kebun buah mangunan dan Hutan imogiri Pinus.

View Kebun Buah Mangunan dan Imogiri siang hari

Berhubung di day-2 ini kami bakal menjamah banyak destinasi, jadi selepas dari kebun buah dan imogiri kami on the way to klaten yooooeee klaten i'm coming!!!! Huuuuuh ga sabar sampe klaten dan menuju Umbul Manten tepat di desa Janti Klaten, perjalanan yang cukup jauh dari bantul-Klaten ga bikin kita lelah, sembari nanya nanya arah klaten kita lewat dari dalem puncaknya imogiri lewat puncak becici dan turun lewat pintu masuknya gunung kidul, turun dan ambil arah ke klaten, Tengah hari bolong gosong sumpah ga boong, Klaten siang itu puanassnya poool nampol bgt ngalahin jakardaah huh gilaaanya, muter muter nyari lokasi ke umbul manten yg emang ternyata lokasi jauh di pedalaman rumah warga, beda dengan umbul pongok yang sudah terkenal banyak wisatawan, kami memilih buat ke umbul manten karena umbulnya yang masih alami di bawah pohon beringin, belum di update atau di renovasi jadi airnya pun masih sangat jernih dan dingin.
Nah ini, spot dipinggir jalan, waktu mau arah klaten, iseng sambil nanya nanya jalan menuju sana hehe
Sekitar jam 13.20 WIB Kita sudah sampai di Klaten desa Pulonharjo Janti Klaten dan menuju umbul manten, benar memang di dalam rumah warga dan lahan kebun serta kolam ikan gitu wah pokoknya masih bener bener alami banget. Kita sampai di lokasi, motor kita parkir di rumah warga yang memang biasanya dipakai untuk parkir motor para wisatawan, dari parkir motor itu kita jalan menuju umbulnya ga jauh Sekitar 200 M
and arrived kita sampai di lokasi umbul manten janti klaten ini, wah emang bener bener masih alami, harus cobain bgt deh ini airnya dingin banget ga bohong!